BERMAIN TAMAGOCHI DI PC

TAMAGOCHI adalah salah satu permainan elektronik yang pernah menjadi trend sewaktu saya masih SD. hampir semua anak2 di sekolah dengan sembunyi-sembunyi memainkan mainan yang satu ini. Tamagochi dikemas dengan paket yang berbentuk bulat / berbentuk kepala binatang yang unik dan lucu. Dalam permainan ini, si Pemain diibaratkan memiliki hewan peliharaan yang bisa dipelihara seperti aslinya.

Aksi yang bisa kita lakukan dengan tamagochi ini mulai dari memberi makan, mengajak bermain, dan lain-lain sehingga kebutuhan dari hewan peliharaan kita itu terpenuhi. semakin sering kita memperhatikan maka hewan kita akan semakin cepat tumbuh. itu semua mirip seperti kita memelihara hewan sendiri.

Mengingat saat ini teknologi sudah semakin canggih, maka permainan ini pun mulai ditinggalkan. bahkan saat ini sangat sulit sekali ditemukan dipasaran. namun jika anda tetap ingin bermain permainan ini, bernostalgia dengan game-game clasic tamagochi, maka ini bisa jadi salah salah satu alternatif untuk memainkan permainan ini.

lalu muncul pertanyaan, bagaimana bisa bermain di PC ??

berikut langkah-langkahnya.

  1. download tamagochi emulator disini
  2. ekstrak file file tersebut disembarang tempat, maka anda akan menemukan 2 file lagi yaitu ( plugins dan tamagsetup).
  3. karena semua file tersebut masih dalam bentuk zip maka ekstrak kembali disembarang tempat, tentunya yang anda ingat.
  4. setelah selesai, jalankan tamsimsetup.exe (pada tamasetup.zip tadi) kemudian install seperti biasa. defaultnya di C:/programFiles/TamagochiSimulator.
  5. kemudian setelah selesai diinstall, buka folder plugins ( pada plugins.zip tadi ) kemudian copykan semua filenya ke C:/programFiles/TamagochiSimulator/Plugins.
  6. langkah terakhir jalankan tamagochi.exe
  7. Selesai… Selamat mencoba…

berikut adalah contoh karakter dalam salah satu tamagochi :

picture source : http://individual.utoronto.ca/elaine/tama.htm

Recent Posts :

2 Responses to BERMAIN TAMAGOCHI DI PC

  1. …Additional Information ca be found here

    […]you make blogging glance[…]

  2. Texas holdem has extremely simple-to-comprehend rules, which endears it to players of all designs and sizes. In these movies, it is the man (or woman) with the higher intelligence that wins the sport.

Leave a comment